Free Steam Games
Loading...

Bersiaplah Untuk Window Live 3

|

Logo WindowsWindows Live adalah merk yang digunakan Microsoft untuk sebagian besar jasa onlinenya. Windows Live 3 (juga dikenal sebagai Windows Live 3.0) adalah update berikutnya dari jasa-jasa ini. Setiap Windows Live dikembangkan secara individu dengan menempelkan "Windows Live" di depan setiap jasa untuk memperlihatkan bahwa mereka masih berada di bawah merk yang sama. Memiliki kesatuan tema adalah suatu hal yang lebih baik dan sampai saat ini Microsoft belum berhasil melakukan hal tersebut.

Windows Live 2.0 yang diluncurkan November 2007, berhasil memperlihatkan tema yang baru hanya pada beberapa jasanya. Dengan mengunjungi berbagai situs Windows live, dapat terlihat bahwa beberapa dari mereka masih memiliki tampilan 2.0, dan yang lainnya terlihat ketinggalan dengan tampilan 1.0, dan secara keseluruhan tampilannya sangatlah tidak konsisten.

Live Search yang telah mendapatkan beberapa kali perubahan tampilan tahun ini, mungkin tidak akan diikutkan ke dalam Windows Live gelombang 3 karena tidak dianggap sebagai bagian dari "Windows Live" yang terikat dengan OS Windows (Walaupun aturan ini tampaknya tidak berlaku pada Live Hotmail ketika tema 2 diluncurkan).

Screenshot bar Windows Live


Windows Live 3 yang akan lebih erat dengan Windows 7 diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun ini, bahkan beberapa orang percaya bahwa mereka akan melihatnya bulan ini. Diperkirakan bahwa Windows Live Messenger 9.0 dan versi baru dari Live Hotmail, Windows Live Mail, Windows Live Photo Gallery, akan sebentar lagi menggunakan tema Windows Live 3.

Beberapa fitur baru dari Windows Live Messenger antara lain multiple login dari satu akun, Favorite Contacts, integrasi Windows Live Groups dan photo sharing yang lebih baik. Kabar terakhir mengatakan bahwa Live Hotmail akan terintegrasi dengan Windows Live SkyDrive dan sebuah fitur baru yang disebut "People". Windows Live Mail akan mendapatkan integrasi lebih jauh dengan Windows Live Calendar, mengikuti langkah dari Outlook, mengejar ketinggalannya dari Gmail yang sudah memiliki Google Calendar. Windows Live Photo Gallery dikabarkan akan mendapatkan fitur "pengenalan wajah".

Belum ada informasi yang memberitakan tentang update untuk Windows Live Spaces atau jasa Windows Live lainnya. WindowsLive.com saat ini menampilkan 11 produk Windows Live (termasuk lima diantaranya yang memiliki versi mobile) tetapi masih banyak sekali yang jasa lainnya yang jarang diupdate atau bahkan keluar dari status beta.

Semoga dengan Windows Live 3, semua jasa Windows Live yang diutamakan akan diperbaharui untuk menggunakan tampilan yang baru dan sisanya dihentikan seluruhnya. Windows Live saat ini memiliki dua masalah besar: merk yang kurang kuat dan tidak konsisten, serta beberapa jasa yang sepertinya telah tidak dipedulikan sama sekali.

Microsoft seharusnya menggunakan Wave 3 sebagai kesempatan untuk menarik semua jasa onlinenya ke dalam satu merk yang kuat. Tidak lama lagi kita akan dapat melihat apakah Microsoft berhasil melakukannya atau tidak. (ArsTechnica)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails