Free Steam Games
Loading...

Mempercepat Loading Blog

|

Ahirnya datang juga ide ini setelah beberapa lama ga punya ide,awalnya se karena saya ganti template lagi dan template ini yang saya gunakan loadingnya lemot bangget,blogger lain juga yang menggunakan template ini punya masalah yang sama yaitu loading page yang lama,tapi itu beberapa jam yang lalu sebelum saya menulis artikel ini,sekarang udah mendingan walaupun masih agak lemot,pi buat yang pake speedy atau apalah yang penting bukan dial-up page loadingnya udah cepet,nah bagi anda yang punya masalah loading yang lama alias lemot,saya tau caranya,gimana? gampang ko,yang penting baca dulu.


hal yang mempengaruhi loading page adalah css coba anda liat css anda,itu lo yang diantara and ,yang jumlahnya kurang lebih 55% dari semua kode yang ada di dalam template,maaf kalo hitungannya salah maklum cuma ngira-ngira,nah karena didalam css tadi banyak yang masih bisa diakalain supaya bisa menghemat kode dan loading pagenya cepet itu kalo anda jago css,gimana kalo blogger yang masih awam seperti saya ini,nah itulah masalahnya,tapi beberapa jam yang lalu saya nemuin tools yang bisa mengcompress css alias dikecilin ukurannya,anda bisa gunakan tools tadi yang bisa anda gunakan di free web-based CSS Compressor gratis........gimana gunainnya?,saya kasih penjelasannya:

Pertama copy tag yang ada diantara and Dan jangan lupa back up template dulu,barang kali ada kesalahan diwaktu anda meng edit css tersebut.

Kedua setelah mengcopy tag tersebut datangilah situs yang saya sebutkan diatas tadi atau klik neng kene.

masuka kode css tadi ke dalam box yang telah disediakan.

Setelah itu akan ada pengaturan seperti gambar ini.
css-compression-options.png

Anda bisa memilih compression mode,light,normal atau super compact,mode yang saya pilih ketika mengcompress css blog ini adalah normal,biar aman.

Nah setelah anda mengklik “Compress-it!” button maka akan muncul css dan detail page size anda yang telah tercompress,Selamat.......
css-compression.jpg

Dan terakhir adalah mengganti css yang lama dengan yang baru kemudian save....dan rasakan page loadingnya.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails