Free Steam Games
Loading...

Facebook Mencapai 100 Juta Pengguna

|

Situs jejaring sosial yang sangat berkembang Facebook telah memiliki 100 juta pengguna, menurut pernyataan Dave Morin, Senior Platform Manager dari perusahaan.

100 juta pengguna


Bagaimana prestasi Facebook jika dibandingkan dengan MySpace? Pengguna bernama Rick telah menjadi pengguna MySpace ke 100 juta pada tahun 2006. MySpace membutuhkan waktu 3 tahun semenjak peluncuran untuk mencapai angka tersebut, untuk Facebook mereka membutuhkan waktu sedikit lebih lama, yaitu 4 tahun 6 bulan.

Tahun-tahun pertama MySpace diwarnai dengan musik dan spam sementara langkah-langkah awal Facebook dihiasi pesta kampus dan drama. Drama tersebut nyatanya masih berlanjut hingga sekarang. Sebagai contoh, Facebook melaporkan hanya 20% dari 100 juta pengguna yang mengunjungi situs semenjak desain ulang Facebook bulan lalu dengan meng-klik tombol pada bagian paling atas layar dalam beberapa minggu terakhir. Tampaknya hal tersebut cukup menjelaskan bahwa pengguna Facebook tidak suka dengan perubahan.

Tetapi walaupun begitu Facebook tetap saja telah berkembang dengan sangat pesat dalam beberpa tahun terakhir ini. Dari 100 juta pengguna, kemungkinan sebagian besar pengguna Facebook merupakan pengguna aktif. Jika saja perusahaan dapat memikirkan sebuah cara untuk menguangkan angka tersebut... dan tampaknya suatu saat mereka dapat melakukannya.

100 juta pengguna adalah jumlah yang besar untuk menguji coba inovasi. Sayangnya untuk Facebook, tampaknya tidak semua pengguna mengharapkan inovasi yang terlalu berlebihan — mereka seringkali hanya ingin berkomunikasi dengan teman-teman mereka. Mungkin jika Anda menyebut diri Anda sendiri sebagai "alat" (komunikasi), kebanyakan orang memiliki ekspektasi bahwa alat harus tetap membosankan.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails