Free Steam Games
Loading...

Chatting YM ngirit Di PC

|

Minggu lalu saya muter2 browsing di internet dan menemu kan sebuah software yang cukup menarik. Software ini bernama JAM (Just Another Messenger) . Sebuah software yang dapat dipergunakan untuk chating Yahoo Messenger (YM) di PC. Keunggulan utama dari JAM ini adalah penggunaan data yang tidak terlalu besar atau bisa dibilang ngirit dibandingkan software Yahoo Messenger buatan Yahoo. Ukuran filenya kecil (455 kb), tanpa instalasi (portable), tampilannya juga minimalis sehingga tidak terlalu berat dijalankan.

Download Here

Cara menjalankan:

JAM (Just Another Messenger)

JAM (Just Another Messenger)

  1. Ekstrak kemudian jalankan, JAM tidak memerlukan instalasi(Portable)
  2. Di “Connection”, klik di samping kanan “Yahoo ID”, kemudian masukkan Yahoo Id Anda (gambar A)
  3. Masukkan password YM Anda dibagian Password. Klik bagian Hidden (gambar B)
  4. Di bagian “Connection Option” pilih sesuai keinginan Anda. Centang “Connect Invisibly” bila ingin login dengan invisible (gambar C)
  5. Klik “Connect” untuk memulai sambungan (Gambar D)
  6. Daftar teman akan ada dibagian tab “Contact” (Gambar E)
  7. Silahkan setting sesuai keinginan Anda, sebaiknya avatar tidak ditampilkan agar irit data. Dari tab Setting - Chat - Hilangkan centang Display Avatar dan Autodownload Avatars
  8. Untuk logout klik “Disconnect”

Fitur serta kekurangannya antara lain:

  • Bisa invisible
  • Bisa stealth setting
  • Bisa conference
  • Bisa avatar
  • Tidak ada suara
  • Bisa custom status, namun status busy tampaknya tidak ada
  • Ada smiley, namun harus diketik manual untuk mengirim smiley
  • Tampilan sederhana

Software ini memang minimalis, sehingga fiturnya tidak selengkap YM aslinya. Terlepas dari itu yang menjadi keunggulan utama adalah pemakaian data yang tidak terlalu besar. Saya mencoba untuk chat selama 1 jam dengan menggunakan Axis, memakan data sekitar 180 kb. Sehingga hanya memotong pulsa rp.18 (Gprs Axis 0,1/kb). Sehingga apabila ingin chat selama 24 jam penuh kurang lebih akan memakan biaya 18×24= Rp.432. Jika sebulan akan menghabiskan Rp.12.960. Namun ini hanya perkiraan saja, karena penggunaan chat tiap orang bisa berbeda, tergantung banyaknya teman yang diajak chat, conference dsb.

Semoga bisa bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails