Free Steam Games
Loading...

GTA IV Sebentar Lagi Dirilis Untuk PC

|

Logo GTA IVMenurut Gamespot pada hari Rabu, Rockstar Games telah mengumumkan secara resmi bahwa game terbaik mereka, Grand Theft Auto IV sebentar lagi akan hadir untuk para gamer PC.

Sebelumnya game ini hanya bisa dimainkan di mesin konsol Xbox 360 dan Playstation 3. Rockstar telah berhasil menjual sebanyak 8,5 juta kopi GTA IV sampai pada awal Juni di seluruh dunia sekaligus memecahkan beberapa rekor Guinness.

Berikut Artikel Tentang Rekor Guiness World Record :
Entah berapa banyak jempol yang perlu diacungkan untuk game fenomenal yang satu ini. Bukan hanya sang tokoh utama yang ahli mencuri mobil dalam game, bukan hanya gamenya sendiri mencuri perhatian semua gamer, dan bukan hanya mencuri tahta game terbaik dari saingan-saingannya, Grand Theft Auto IV (GTA IV) juga berhasil mencuri rekor dunia. Bukan hanya satu (1), tapi TIGA (3).

GTA IV dirilis tanggal 29 April 2008 untuk XBOX 360 dan PS3. Sejak saat itu, game tersebut telah memecahkan 3 rekor besar sebagai berikut:
1. Perilisan hiburan terbesar sepanjang masa
2. Video game kasar tertinggi dalam 24 jam

3. Pendapatan terbesar yang dihasilkan dari produk hiburan dalam waktu 24 jam

3 rekor ini sebenarnya bisa ditambahkan sebagai yang keempat untuk GTA IV, sebagai game dengan biaya pembuatan termahal (diperkirakan mencapai US$100 juta). Game tersebut membutuhkan waktu pembuatan lebih dari tiga setengah tahun, dengan kru berjumlah lebih dari 1000 orang.

Lanjutan Dari Artikel Diatas :

GTA IV berhasil terjual sebanyak 3,6 juta kopi pada hari peluncuran pertamanya, ok..sekitar US$310 juta!! Angka ini berhasil membuatnya sebagai "perilisan hiburan yang paling menguntungkan sepanjang masa".

Sebagai pembanding, coba anda lihat game-game berprestasi berikut ini:

  • Video game dengan penjualan tercepat dalam waktu 24 jam : Halo 3 (US$170 juta)
  • Film bioskop dengan penjualan tercepat dalam waktu 24 jam : Spider-Man 3 (US$60 juta)
  • Buku dengan penjualan tercepat dalam waktu 24 jam : Harry Potter & The Deathly Hallows (US$220 juta)
Dengan pencapaian yang sangat luar biasa tersebut, kita harap Rockstar akan menggunakan momentum ini untuk mengembangkan game tersebut menjadi lebih baik, mungkin dengan fitur yang bisa didownload.

Kemungkinan tanggal perilisannya di PC (bukan Mac) adalah 18 November di AS dan 21 November di Eropa.

Dikeluarkannya GTA untuk PC merupakan langkah besar yang dibuat oleh pihak Rockstar Games, karena akan memugnkinkan semakin banyak orang memainkan game GTA IV. Hal ini juga berarti semakin banyak insentif bagi para gamer untuk tidak membeli mesin konsol Xbox 360 dan PS3.

Berdasarkan detil dari pihak Rockstar, GTA IV versi PC akan memiliki fitur multiplayer khusus sehingga GTA IV untuk mesin konsol tidak bisa bermain secara online dengan yang menggunakan versi PC.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails