Free Steam Games
Loading...

Mencoba Window Vista Di Window XP

|

Saat memindahkan, menyalin dan mencari file telah menjadi sesuatu yang melelahkan maka mungkin Anda membutuhkan beberapa add-on bagus sebagai bantuan. Daripada mengganti Windows Explorer seluruhnya dengan file manager lain, Anda dapat memilih fitur-fitur tambahan dan menambahkannya ke Windows Explorer. Cobalah beberapa add-on gratis ini, yang dapat memudahkan Anda dalam menangani file-file yang semakin lama semakin menumpuk di komputer Anda.

QTTabBar

Menambahkan fitur tab pada Windows Explorer. Setelah diinstal, klik kanan di toolbar Explorer dan pilih QTTabBar yang akan menambahkan fitur tabbing dan lainnya, seperti recent tab dan file preview. QTTabBar berfungsi di Vista dan XP dengan .Net Framework 2.0 atau lebih.
screenshot QTTabBar

Explorer Breadcrumbs

Menambahkan fitur "Breadcrumb" Folder Trail. Gunakan fitur ini untuk menjelajahi susunan folder Anda dengan mudah, tapi perlu diingat mungkin tidak semua orang akan terbiasa dengan fitur ini. Berfungsi di Windows 2000 dan XP.
screenshot Explorer Breadcrumbs

Atas rekomendasi pepoluan, coba juga QTAddressBar yang menggantikan Address Bar Windows Explorer dengan yang lebih canggih.

Xentient Thumbnails

Melihat tampilan asli dari file. Gantilah ikon Windows Explorer yang membosankan dengan tampilan asli dari file itu sendiri. Aplikasi ini hanya untuk Windows XP.
screenshot Xentient Thumbnails

FileBox eXtender

Folder favorit Anda akan selalu dalam jangkauan. Dengan add-on ini, Anda dapat dengan mudah membuka folder favorit Anda di setiap jendela Explorer. Filebox extender menambahkan dua tombol kecil yang akan menurunkan menu file dan keyboard shortcut untuk membuka folder-folder Anda. Tentukan kombinasi pilihan Anda dan masukkan huruf pertama dari nama folder yang ingin Anda buka. Untuk Windows XP dan Vista.
screenshot FileBox eXtender

TeraCopy

Mempercepat proses penyalinan file. Aplikasi sederhana ini menawarkan fungsi pause, resume, pemulihan file dan tentu saja mempercepat proses penyalinan.
screenshot TeraCopy

OpenWide

Mengubah tampilan file pada kotak dialog Open/Save. Atur kotak dialog Open/Save Anda untuk selalu muncul dalam tampilan details view, fokuskan keyboard Anda ke tempat yang Anda mau secara otomatis dan bahkan mengatur lokasi muncul kotak dialog tersebut di layar Anda. Untuk Windows XP dan 2000.
screenshot OpenWide

Folder Size

Menyortir folder berdasarkan besarnya isinya. Menambahkan sebuah kolom pada Windows Explorer yang menampilkan ukuran folder dan memungkinkan Anda untuk melakukan sortir berdasarkan ukuran folder. Download gratis ini hanya untuk Windows XP.
screenshot Folder Size

PlacesBar Editor

Menambahkan fitur Frequently Used Locations pada kotak dialog Open/Save. Selain fungsi seperti di atas, PlacesBar Editor juga dapat meletakkkan file yang paling sering Anda buka di bar Places. PlacesBar editor juga dapat berfungsi untuk kotak dialog Microsoft Office dan dapat digunakan untuk XP dan Vista.
screenshot PlacesBar Editor

InfoTag Magic

Menampilkan detil file pada saat tetikus berada di atas nama file. Utility kecil ini berfungsi untuk menampilkan metadata dari sebuah file ketika Anda meletakkan kursor tetikus di atas sebuah file. Hanya untuk Windows XP.
screenshot InfoTag Magic

StExBar

Menambahkan berbagai tombol untuk melakukan hal-hal sederhana seperti membuat folder baru dan memperlihatkan hidden file. Mendukung hotkey, mengganti nama banyak file sekaligus dan banyak lagi.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails