Free Steam Games
Loading...

Situs Baru Microsoft : Window Mojave

|

Logo VistaGerakan Mojave Experiment adalah sebuah kampanye marketing Microsoft yang menjadi sorotan massal sejak dua minggu yang lalu. Dalam tiga hari, Microsoft memperlihatkan 120 pemakai Mac, Linux, Windows XP dan Windows 2000 di San Francisco sebuah komputer dengan memori sebesar 2GB yang mengoperasikan sebuah versi Windows yang "baru," dengan kode nama "Mojave."

Saat ditanyakan tentang pengalaman pemakaian Mojave, lebih dari 90% mengatakan bahwa mereka terkesan dengan apa yang mereka lihat. Setelah itu Microsoft memberi tahu pemakai bahwa versi Windows yang mereka pakai ternyata adalah Vista.

Melalui kampanye ini, Microsoft ingin memperlihatkan kepada publik yang memiliki persepsi negatif terhadap Vista karena pengaruh media bahwa apabila mereka memberikan Vista kesempatan, mereka akan berpendapat bahwa Vista adalah sebuah sistem operasi yang bagus.

Dua hari yang lalu, Microsoft telah membuat situs untuk mempublikasikan Mojave di mana Microsoft menampilkan 55 video klip tentang reaksi pemakai saat melihat Vista, dan bagaimana reaksi mereka setelah dipermalukan dengan diberi tahu bahwa mereka sebenarnya menggunakan Vista.

Microsoft telah sering kali mengatakan bahwa Vista memang bermasalah, akan tetapi juga menekankan bahwa sebagian besar masalah di Vista telah diperbaiki. Kini mereka hanya ingin publik memberi kesempatan kedua kepada Vista. Bagaimana menurut Anda? Apakah Mojave adalah langkah yang tepat?

Langkah ini sepenuhnya merupakan sebuah manuver marketing untuk mengubah persepsi publik atas produk mereka. Apple sangat ahli dalam hal ini, buktinya adalah iPhone 3G yang baru saja diluncurkan beberapa minggu lalu. iPhone 3G memiliki beberapa kelemahan besar, tetapi publik tetap saja berbondong-bondong membeli ponsel yang dianggap sebagai "ponsel terbaik" oleh banyak orang.

Akan tetapi, perlu diingat juga bahwa komputer yang digunakan oleh para partisipan Mojave adalah komputer yang sebelumnya sudah dipersiapkan Microsoft untuk memberikan pengalaman pemakaian maksimal tanpa adanya masalah kompatibilitas ataupun UAC yang sering mengganggu pemakai.


Kunjungi situs Mojave Experiment.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails