Free Steam Games
Loading...

Pembobol Akun Twitter Obama Dihukum 5 Bulan Penjara

|

Sebuah pengadilan di tengah Perancis telah menvonis lima bulan penangguhan penjara seorang remaja Prancis yang dituduh menyusup ke akun Twitter milik Obama.

Pengacara untuk Francois Cousteix, yang mempunyai nama online Hacker Croll, mengatakan kliennya senang dengan keputusan oleh pengadilan Clermont-Ferrand tersebut. Padahal, sebelumnya dia diancam sampai dua tahun penjara dan denda € 30.000 untuk membobol sistem data.

"Vonis ini memuaskan, mengingat semua tekanan media yang dibangun," kata pengacara Jean-Francois Canis.

Sebelumnya diberitakan, remaja berusia 24 tahun tersebut diduga bertanggung jawab membobol akun Twitter pribadi milik Presiden AS Barack Obama mengaku dirinya bukanlah hacker. Ia hanya berniat baik mencari kelemahan dari keamanan sebuah jaringan internet.

"Saya melakukan ini hanya karena ingin memperingati mereka, menunjukkan betapa sistem mereka sangat rentan. Saya tidak melakukannya untuk tujuan merusak," ujarnya

Teknisi komputer yang tidak bekerja ini ditangkap di rumah orang tuanya di wilayah Beaumont, Prancis karena diduga sebagai dalang pembobolan akun Twitter milik Obama dan penyanyi Britney Spears.

1 comments:

Anonymous said...

nice blog. I like it.Please check my one.
paxeye

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails