Free Steam Games
Loading...

Microsoft Bujuk Pengembang iPhone dengan Uang

|


Jakarta - Microsoft dikabarkan melakukan segala upaya untuk membujuk pengembang aplikasi di iPhone agar beralih ke Windows Phone 7. Bahkan, raksasa piranti lunak itu menawarkan uang.

Demikian kabar yang beredar di kalangan pengembang game seperti dikutip yang dari TheRegister, Senin (21/6/2010). Microsoft disebut-sebut menawarkan sejumlah uang cukup besar, yang akan dibayarkan di muka, bagi pengembang yang mau membuat aplikasi untuk Windows Phone 7.

Microsoft dilaporkan tidak mau mengomentari hal itu secara langsung. Namun dalam pernyataannya, Microsoft mengakui bisa memberikan dukungan finansial terbatas pada pengembang tertentu. Bentuknya pun diakui bisa dalam bentuk uang muka untuk pendapatan yang mungkin dihasilkan nantinya.

Uang, jika kabar ini benar, menjadi jurus terbaru Microsoft merayu para pengembang aplikasi mobile. Sebelumnya perusahaan asal Redmond, AS, ini juga telah membuka diri untuk 'melawan' Apple yang terkesan tertutup dalam menentukan lolos-tidaknya suatu aplikasi.

Bagi pengembang yang berminat, peralihan dari iPhone ke Windows Phone 7 bukanlah hal mudah. Mereka, antara lain, harus beralih dari Objective-C Cocoa di platform Apple ke Silverlight dan XNA-nya Microsoft di Windows Phone 7.

Akankah strategi Microsoft ini berhasil?

1 comments:

Anonymous said...

nice blog. I like it.Please check my one.
paxeye

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails