Free Steam Games
Loading...

Nebulae: Komputer Paling Cepat di China

|

China berambisi menjadi negara pencipta komputer super cepat nomor satu di dunia. Saat ini negeri Tirai Bambu tersebut masih bercokol di urutan kedua skala global, sebagai pencipta komputer super paling cepat.

Berdasarkan survei Top 500, mengenai peringkat komputer super di seluruh dunia, mesin komputer bernama Nebulae itu bisa menampilkan performa 1.271 petaflops per detik. Satu petaflop setara dengan 1.000 triliun kalkulasi.

Dalam daftar Top 500 komputer super ini Amerika Serikat masih mendominasi dan memegang posisi teratas dengan komputer super andalan bernama Jaguar.

Sementara dari China sendiri, ada 24 sistem komputer super miliknya yang tercantum dalam daftar. Dua diantaranya masuk dalam peringkat 10 besar. Lebih dari setengah sistem komputer super dalam daftar Top 500 dirilis pada konferensi Supercomputing yang rutin digelar di Jerman.

Nebulae yang ditempatkan di National Supercomputing Centre, Shenzhen Selatan, China, masih terus dikembangkan dan kecepatannya akan ditambah agar menjadi komputer super paling cepat di dunia

Blogged with the Flock Browser

1 comments:

Anonymous said...

nice blog. I like it.Please check my one.
paxeye

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails