Free Steam Games
Loading...

Robot NASA Akses Twitter dari Luar Angkasa

|

Apa jadinya kalau sebuah robot bermain Twitter, dan mengirim pesannya dari luar angkasa? Tentunya sangat menakjubkan.

Ya, itulah yang dilakukan oleh robot ekspedisi NASA bernama Robonaut 2 NASA. Robot yang dikenal juga dengan nama R2 itu akan menceritakan perjalanannya selama di luar angkasa bersama dengan Badan Antariksa AS, dengan menggunakan akun Twitter do AstroRobonaut.

"Halo dunia! Nama saya Robonaut 2, R2 singkatannya. Ikuti petualangan saya ketika bersiap untuk berangkat ke luar angkasa," kutip Space dari akun resminya, Jumat (6/8/2010).

Nantinya, para followers akun AstroRobonaut dapat mengirimkan pertanyaan-pertanyaan mereka via Twitter. R2 sendiri akan diterbangkan dari Johnson ke markas NASA di Florida untuk pengujian terakhir sebelum diluncurkan ke angkasa menggunakan pesawat angkasa Discovery.

R2 adalah proyek robot gabungan antara NASA dan General Motors yang dimulai pada 2007 lalu. Saat ini, R2 merupakan robot paling muktahir di dunia. Dan jika peluncurannya sukses, maka R2 akan menjadi robot humanoid pertama yang pernah mencapai orbit dan robot buatan AS pertama yang bekerja di stasiun luar angkasa.

Robot R2 ini selama di luar angkasa, akan bertugas membantu para astronot dengan tugas-tugas rutin dan terlalu berbahaya bagi manusia

1 comments:

Anonymous said...

nice blog. I like it.Please check my one.
paxeye

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails