Free Steam Games
Loading...

Biliar: Mika Immonen Tumbang, Ricky ke 16 Besar

Pebiliar nomor satu dunia, Mika Immonen gagal bersinar di Guinness World Series of Pool-10 Ball Challenge. Pada pertandingan di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (30/7), Immonen gagal melangkah lebih jauh setelah tersingkir di babak awal.
Pada pertandingan yang menggunakan double elimination itu, Immonen mampu menang mudah 6-1 atas pebiliar Indonesia, Hendra L. di pertandingan pembuka. Namun, memasuki laga kedua, langkah pebiliar Finlandia itu harus terhenti di tangan Kuo Po Cheng dari Taiwan dengan skor 1-6. Kekalahan itu membuat Immonen gagal melaju ke babak 32 besar.
Hasil buruk itu juga diraih oleh pebiliar unggulan lainnya, Thorsten Hohmann. Pebiliar peringkat 6 dunia itu memulai turnamen dengan awal buruk. Pada gim pertama Hohmann dikejutkan dengan kalah 1-6 atas pebiliar lokal, M. Rahmansyah. Hohmann akhirnya masuk ke bagan pemain yang kalah sementara Rahmansyah masuk bagan menang.
Pada laga kedua Hohmann akhirnya menang 6-3 atas M. Fadly (Indonesia), tapi kembali kalah 3-6 dari tangan pebiliar Taiwan, Ko Pin Yi. Hohmann akhirnya mengikuti jejak Immonen.
Persiapan yang kurang matang menjadi alasan buruknya penampilan pria asal Jerman itu. "Belakangan ini saya memang sangat sibuk untuk ikut beberapa turnamen. Untuk tanding disini saya tidak memiliki banyak waktu untuk berlatih. Saya hanya berlatih sekitar dua pekan sebelum tampil," kata Hohmann usai pertandingan.
Tumbangnya Immonen dan Hohmann jelas merupakan kerugian besar. Pasalnya, dua pebiliar unggulan itu merupakan dua dari enam brand ambassador untuk turnamen ini.
Sementara pebiliar andalan tuan rumah yang juga salah satu duta turnamen, Ricky Yang mampu melangkah lebih jauh. Pebiliar nomor 5 dunia itu berhasil melewati perlawanan ketat di babak 32 besar saat bertemu pebiliar Amerika Serikat, Shane Van Boening.
Sejak awal laga Van Boening tampil bagus dengan selalu unggul dua poin atas Ricky. Tapi saat kedudukan 7-6, dewi fortuna berpihak kepada Ricky untuk menyamakan kedudukan 7-7. Kesempatan Ricky untuk melakukan break saat kedudukan 7-7 membuat ia mampu mempertahankan penampilan terbaik untuk berbalik unggul 8-7 sekaligus memastikan kemenangan. Kesuksesan ini membawa Ricky melaju ke babak 16 besar.

1 comments:

Anonymous said...

nice blog. I like it.Please check my one.
paxeye

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails