Free Steam Games
Loading...

iPad 3G Hadir Di Indonesia Dengan Harga Rp. 11 - 14 Juta

|

Meski Apple masih belum menjual iPad ke luar Amerika Serikat, namun banyak pengguna komputer tablet itu berasal dari luar negara Paman Sam. Indonesia termasuk salah satu di antaranya.

Demam iPad memang tak hanya menjangkiti AS. Yahoo mencatat, sejak Apple merilisnya awal April lalu, 10% trafik internet yang lalu lalang di situsnya dari komputer tablet itu berasal dari luar AS.

Dari 10% trafik yang tercatat, ditemukan bahwa trafik berasal dari Eropa dan Asia Pasifik. Di Eropa, trafik berasal dari Inggris, Perancis, dan Jerman. Sementara dari Asia Pasifik, Taiwan dan Hong Kong adalah dua negara dengan trafik terbesar.

Kontribusi trafik tersebut disinyalir Yahoo berasal dari iPad yang dipasarkan tidak melalui jalur distribusi resmi Apple.

Meski demikian, kontribusi trafik tersebut bisa saja disumbang oleh pengguna iPad asal AS yang sedang bepergian ke luar negeri, atau pengguna luar AS yang membelinya di AS, baik saat mereka berkunjung atau lewat internet.

Di Indonesia sendiri, iPad juga sudah semakin banyak penggunanya. Berdasarkan data dari Google Analytics, beberapa hari belakangan ini banyak pengakses internet di Indonesia yang menggunakan komputer tablet Apple tersebut.

Perburuan iPad di Indonesia lewat forum jual beli di internet pun terus ramai. Setelah sebelumnya iPad versi Wifi diburu, kini perangkat yang sudah bisa mendukung 3G pun juga mulai ramai.

Di Indonesia, iPad 3G Paling Murah Rp 11 Juta

Jika di Amerika Serikat iPad 3G dibanderol dengan harga mulai Rp 6 juta-an (US$ 629), di Indonesia tablet besutan Apple tersebut dihargai paling murah mulai dari harga Rp 11 juta.

Baik iPad Wifi ataupun iPad 3G memang belum secara resmi hadir di Indonesia. Namun bagi para penggila produk Apple yang tidak sabar ingin memiliki iPad, sejatinya sudah dapat mencari di berbagai toko elektronik.

Khusus untuk iPad Wifi, harga yang ditawarkan para pedagang bervariasi. Untuk versi 16GB misalnya, ada yang menjual dengan harga kisaran Rp 7-8 juta. Sedangkan untuk versi 32GB dan 64GB, rata-rata dipatok dengan harga satu-dua juta lebih mahal. Tapi ada juga yang menjual sampai Rp 11 juta.

Lalu bagaimana dengan iPad 3G? Di sejumlah forum jual-beli online, Senin (16/5/2010), sudah banyak pedagang yang menawarkan varian terbaru iPad tersebut.

Untuk iPad 3G 16GB, pedagang yang enggan disebutkan namanya itu mematok harga Rp 11,6 juta. Sedangkan versi 32GB, dibanderol RP 12,8 juta dan Rp 14,2 juta untuk kapasitas paling besar 64GB.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails