Free Steam Games
Loading...

Google akan terjun ke dunia game

|

Alkisah pada suatu masa, Google pernah memiliki layanan yang terkait erat dengan dunia game. Layanan bernama Lively itu merupakan dunia virtual berbasis browser yang berumur pendek, lahir pada Juli 2008 Lively wafat di akhir tahun itu juga.

Sekarang, makin kuat dugaan bahwa Google sedang bersiap-siap untuk melakukan pertaruhan berikutnya di dunia game. Google dikatakan sedang mencari karyawan untuk jabatan Product Management Leader for Games.

Lowongan yang ditulis di situs Google itu mencari kandidat yang mampu mengembangkan strategi produk komersial game di Google. Ia juga harus bisa membangun dan mengelola bisnis itu dengan tim yang memiliki banyak fungsi.

Sebelumnya, Google telah mengontrak Mark DeLoura menjadi 'Developer Advocate' untuk game. DeLoura bukan orang sembarangan di industri game, ia pernah jadi eksekutif di Ubisoft dan Sony Computer Entertainment America, serta pernah pula bekerja di Nintendo of America.

Dugaan usaha Google kembali ke dunia game juga diendus TechCrunch dari akuisisi yang dilakukan Google. Sang raksasa dari Mountain View, California, itu telah melahap perusahaan game asal Israel bernama LabPixies.

Bukan hal aneh jika Google tergiur pada game. Selain dari sisi pendapatan, yang diyakini bakal berlimpah, kiprah Google di dunia game bakal mendukung platform seperti Android dan Chrome OS. 

1 comments:

Anonymous said...

nice blog. I like it.Please check my one.
paxeye

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails