Free Steam Games
Loading...

Hello From Earth

|


European Southern Observatory Gliese 581d is the outlying planet in the Gliese 581 system, and orbits its parent star every 66.8 days. It may be covered by a large and deep ocean and is the first serious 'waterworld' candidate discovered beyond our Solar System.

Bab I
Info dan pendahuluan

Dulu pertama kalinya, komunikasi dengan mahluk alien terjadi pada 1982. Saat itu, sebuah penemuan teknologi memungkinkan penduduk bumi menerima telepon dari alien.

Kini, tiga dekade telah berlalu sejak peristiwa yang menghebohkan tersebut. Kini, ada lagi sebuah terobosan baru untuk berkomunikasi dengan alien dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS. Benarkah? Lalu bagaimana caranya?

Situs asal Australia bernama HelloFromEarth.net memungkinkan penduduk Australia mengirimkan pesan pada alien di luar sistem solar kita mulai pukul 10.30 pagi hari waktu setempat.

Situs ini awalnya diluncurkan untuk memperingati perayaan National Science Week. Organisasi penelitian luar angkasa Australia kemudian membuka situs HelloFromEarth ini dan menyediakan fasilitas berkirim pesan ke alien sepanjang 160 karakter.

Pesan pengguna situs yang terkumpul kemudian akan dikirim melalui satelit di Canberra Deep Space Communication Complex, ke planet Gliese 581d yang berjarak 20 tahun cahaya dari bumi.

Adapun alasan pengiriman pesan ke planet tersebut dikarenakan Gliese 581d memiliki kemiripan dengan bumi. Para ilmuwan menduga ada kehidupan makhluk lain di planet tersebut.

Namun, pihak HelloFromEarth tidak bisa memberikan kepastian bahwa pesan itu akan segera mendapat balasan dari si alien. Pesan yang terkumpul dan dikirimkan tahun depan, kemungkinan besar akan tiba ke planet Gliese pada sekira Desember 2029.

Meski penuh ketidakpastian, namun rupanya banyak pula warga Australia yang penasaran ingin mencoba layanan ini. Menteri Sains Federal Australia, Kim Carr menjadi yang pertama mengirimkan pesan ke makhluk alien.

"Salam dari Australia, tepatnya dari sebuah planet bernama Bumi. Pesan ini merefleksikan impian orang-orang akan masa depan. Kami ingin berbagi impian ini dengan kalian," tulis Carr dalam pesannya

Bab II
Tentang Planet Gliese 581d

Planet Target adalah ' Gliese 581D', suatu super-Earth tentang ke-delapan kali lebih berat dibanding planet kita sendiri. Gliese 581d dan planet saudari [yang] dikenal tiga nya mengorbitkan [itu] low-mass bintang orang kerdil merah Gliese 581, sekitar 20.3 tahun-cahaya ( 194 km trilyun) [men]jauh dari [kita/kami], di (dalam) Libra peta bintang.

Observatorium Selatan Mengenai Eropa
Gliese 581d adalah planet terpencil di (dalam) Gliese 581 sistem, dan mengorbitkan bintang orangtua nya tiap-tiap 66.8 hari. Mungkin saja [dicakup/tutup] oleh suatu samudra [yang] dalam dan besar dan adalah lebih dulu serius ' waterworld' calon menemukan di luar Sistem Matahari [kita/kami].

Bayangkan hidup dari permukaan [dari;ttg] planet ini- matahari nya, yang sedang sepertiga ukuran [dari;ttg] Matahari [kita/kami] dan 50 kali lebih [jemu/pingsan]- akan menjadi suatu cahaya [yang] merah tumpul di langit biru. Di bawah suatu dalam, mungkin planet-encompassing samudra, lapisan es [yang] tebal mengepung pusat planet berbatu-batu [itu].

Adalah " lebih dulu waterworld calon serius", menurut ahli falak dan exoplanet pemburu Stephane Udry, dari Geneva Observatorium di (dalam) Switzerland, siapa [yang dulu] bagian dari regu yang menemukan planet [itu] di (dalam) April 2007.

Habitabilas [dari;ttg] waterworld [yang] mungkin jauh ini tergantung pada kehadiran dan komposisi [itu] dari suatu atmospir. Suatu Atmospir seperti bintang johar, dengan suatu efek rumah kaca landasan terbang, bisa menguap karena mendidih air, sedangkan suatu tipis/encer, Mars-Style Atmospir akan lihat es menyublim ke dalam uap.

Gliese 581d mengorbitkan matahari nya tiap-tiap 66.8 hari pada sekitar satu ke lima untuk jarak dari bumi kepada matahari ( 0.22 satuanastronomi, atau AU), semakin dekat dibanding awal menaksir dan dengan kuat di dalam zone bintang dapat dihuni menurut suatu studi menerbitkan Ilmu perbintangan jurnal& Astrophisika di (dalam) April 2009.


Diagram ini menunjukkan jarak planet di (dalam) Sistem Matahari [kita/kami] ( baris bagian atas) dan di (dalam) Gliese 581 sistem ( baris lebih rendah), dari bintang masing-masing mereka ( pada kiri). Zone yang dapat dihuni ditandai [ketika;seperti] area yang biru, mempertunjukkan bahwa Gliese 581d ditempatkan; terletak di dalam zone yang dapat dihuni di sekitar nya low-mass bintang orang kerdil merah.

Its neighbours include '581b', a Neptune-sized (15 Earth masses) ice giant, and '581e', the smallest exoplanet found to date at 1.9 times the mass of the Earth, which streaks around its sun in just 3.15 days. Another promising planet in the system, '581c' (five Earth masses), lies on the warmer edge of the habitable zone and, if it has an atmosphere, may be too hot to host life.

The system was discovered using the High Accuracy Radial velocity Planet Searcher (HARPS) spectrograph, part of the European Southern Observatory's 3.6-metre telescope at La Silla, Chile. The sensitive instrument picks up minuscule wobbles of starlight caused by the gravitational tug of planets. Most of the 360 known exoplanets were discovered using this technique.

So far, our knowledge of Gliese 581d is sketchy - what the planet looks like may have to wait until technology improves. Or until someone calls back.

"The target planet at least has the advantage that it might support life," says science author and theoretical physicist Paul Davies, chair of the SETI Post-Detection Taskgroup of the International Academy of Astronautics. "That doesn't mean life is bound to emerge there, however. It may be that life is a freak phenomenon, which has happened only once in the observable universe. On the other hand, it may be common. In our present state of ignorance we just don't know."

BAB III
Galeri Foto

Greys, jenis mahluk aneh/asing yang sering muncul dalam kisah penculikan.

Penampakan
Potret sebuah benda yang diklaim sebagai BETA oleh George Adamski. Gambar diambil pada tanggal 13 Desember 1952.
Salah satu foto BETA yang diambil oleh Billy Meier pada tanggal 9 Juli 1975 di Swiss.

Ilustrasi seniman yang menggambarkan adegan diculiknya Travis Walton oleh benda terbang tak dikenal yang menyorotkan cahaya.
Sebuah BETA di atas New Hampsire pada tahun 1870, yang dikenal sebagai kapal terbang misterius.
Sebuah foto BETA terkenal yang muncul di atas Passaic, New Jersey, pada tahun 1952, diambil dari dokumen FBI.

* BETA : Benda Terbang Aneh



0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails