Free Steam Games
Loading...

Siri-nya iPhone 4S Dapat Saingan di Android

|


Jakarta - Siri, teknologi perintah suara yang menjadi unggulan Apple di iPhone 4S-nya mendapat saingan. Ini adalah Sensory, Inc. lewat teknologi perintah suara serupa untuk pengguna Android.

Trulyhandsfree Voice Control 2.0, nama produk dari Sensory ini memiliki kelebihan tersendiri, yakni bisa mengenali perintah suara di tengah lingkungan yang 'berisik'. "Ini sungguh luar biasa," ujar Michael Morgan, seorang analis piranti mobile di New York.

Software keluaran Sensory tersebut di-setting selalu aktif sehingga pengguna tak perlu memencet tombol apapun untuk mengaktifkannya.

Biasanya, dengan settingan 'always on', sebuah teknologi memiliki kendala yakni susah membedakan apakah pengguna berbicara ke ponsel atau berbicara ke orang lain, namun teknologi Sensory berikut tidak bermasalah dengan hal itu.

Software speaker milik Sensory diklaim memiliki pengenal suara yang memiliki keakuratan tinggi dan kemampuannya untuk mengenali perintah meski pengguna sedang berada di tengah keamaian dan berbicara agak jauh dari ponselnya.

Memang penawaran yang diberikan Siri jauh lebih baik dibandingkan dengan software milik Sensory, namun dikatakan oleh Morgan, Siri tetap memiliki kelemahan.

Dikutip detikINET dari PCWorld, Senin (10/10/2011), Morgan mencontohkan situasi pada saat seseorang ingin keluar rumah dan menanyakan Siri apakah ia perlu jas hujan.

Apabila pengguna mengulangi pertanyaan tersebut selama 5x sebelum ia mendapatkan respon apikasi itu, Siri akan menampilkan calendar item dengan kata 'rain check'. Hal ini menunjukkan aplikasi Siri masih kurang cepat.

Teknologi pengenal suara keluaran Sensory sendiri sudah lama dipakai oleh banyak pihak, seperti produk buatan Plantronics, Motorola, Hasbro, Mattel, Kensington dan Samsung. Sedang Trulyhandsfree Voice Control 2.0, khusus diperuntukkan bagi ponsel berbasis Android.

3 comments:

Anonymous said...

nice blog. I like it.Please check my one.
paxeye

Anonymous said...

nice blog. I like it.Please check my one.
paxeye

Anonymous said...

nice blog. I like it.Please check my one.
paxeye

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails