Free Steam Games
Loading...

HTML5 Bisa Jalankan Game Quake II di Browser

|

Perkembangan HTML5, standar halaman web generasi berikutnya, terus didorong oleh Google. Ilmuwan Google pun berhasil menggunakannya untuk menjalankan game Quake.

Seperti dikutip dari blog resmi Google Web Toolkit, Sabtu (3/4/2010), game tiga dimensi legendaris Quake berhasil dijalankan para peneliti Google dengan HTML5 saja.

Ya, game yang pada jamannya butuh sumber daya komputer cukup 'berat' itu kini bisa berjalan di browser internet. Dengan memanfaatkan HTML5, Quake bahkan berjalan tanpa plug in seperti Adobe Flash.

"Kami benar-benar terkejut saat melihat game itu mampu menembus 30 frame per second di laptop kami," tulis Chris Ramsdale dari tim Google Web Toolkit.

Quake yang digunakan adalah Quake II. Para peneliti di Google mengembangkannya dari Jake2, port Quake II ke Java, kemudian memanfaatkan Google Web Toolkit dan sejumlah teknologi lainnya.

Meski masih produk laboratorium, suksesnya eksperiman yang dilakukan ini menunjukkan potensi HTML5 yang cukup menarik. Selain untuk game, browser HTML5 pun akan bisa memutar video tanpa butuh plug in.

Untuk membuktikannya, para peneliti telah menampilkan sebuah video di YouTube. Selain itu, mereka juga berbagi kode di balik eksperimen itu

1 comments:

Anonymous said...

nice blog. I like it.Please check my one.
paxeye

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails