Free Steam Games
Loading...

Kompetisi Tulis Artikel Wikipedia Indonesia

|


Menurunnya jumlah relawan Wikipedia Indonesia memicu Wikimedia Indonesia meluncurkan kompetisi menulis di Wikipedia bahasa Indonesia yang bertajuk “Bebaskan Pengetahuan 2010”.

Kompetisi untuk menjaring relawan muda berbakat dari kalangan akademisi ini digelar untuk memperkaya artikel seputar pengetahuan dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar melalui internet.

Kesepuluh perguruan tinggi yang akan berkompetisi di antaranya, Universitas Bina Nusantara, Unika Atmajaya, London School of Public Relations, FISIP UI, Sekolah Tinggi Teologi Jakarta, Universitas Al Azhar, Universitas Mercu Buana, Universitas Pelita Harapan, Universitas Paramadina, dan Institut Pertanian Bogor

Nantinya, akan ada tiga kali penilaian yang akan dilalui oleh para peserta, penilaian ini akan berlangsung mulai dari 1 April hingga 16 Juni 2010.

Sekira 1 April hingga 15 Mei 2010 akan mencakup penilaian kualitatif dan kuantitatif. Kualitatif akan didasarkan pada mutu artikel dan page view sedangkan kuantitatif berdasarkan total tulisan yang diposting oleh masing-masing peserta.

"12 juri akan memberikan penilaian. Diperkirakan akan ada 90 peserta yang berasal dari 10 perguruan tinggi di Jakarta, Bogor dan Tangerang. Nantinya, pemenang terbaik akan mewakili Indonesia dalam konferensi internasional Wikimania 2010 di Polandia," ujar Siska Doviana, Sekretaris Eksekutif Wikimedia Indonesia di Gedung Kemkominfo, jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (30/3/2010).

Untuk mengadakan program ini sendiri, Wikimedia mengaku masih membutuhkan dana sekira Rp112 juta karena dana yang dibutuhkan mencapai Rp250 juta.

"Saat ini baru terkumpul Rp138 juta dan dana itu berasal dari hibah tiga institusi, Ford Foundation, Wikimedia Foundation, dan Pertamina," tandas Sisca. (okezone)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails